Header Ads

Gantikan Enthus yang meninggal, Sabilillah Ardie resmi daftar ke KPU Tegal

Gantikan Enthus yang meninggal, Sabilillah Ardie resmi daftar ke KPU Tegal

Cawabup Kabupaten Tegal Sabilillah Ardie resmi mendaftar di KPUD Kab Tegal, minggu (20/5) kemarin. Ardie diantar ribuan massa pendukung dari NU dan massa PKB serta pengurus PKB Kabupaten Tegal serta sebagai partai pengusung dan partai pendukung DPC PAN, Gerindra, Hanura, PKS dan Perindo.

Diketahui, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal telah mengusulkan nama pengganti Enthus Susmono dalam Pilkada 2018. Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal, Agus Salim, mengatakan pengganti tersebut adalah Sabilillah Ardie.

Namun, Sabililah akan maju sebagai calon Wakil Bupati Tegal. Umi Azizah yang semula calon wakil mendampingi almarhum Enthus Susmono naik menjadi calon bupati.

Sabilillah Ardie diterima langsung oleh jajaran KPUD Kabupaten Tegal. "Ini adalah amanah yang harus diemban, memang tidak mudah tapi saya akan menjawabnya dengan kerja keras untuk warga Kabupaten Tegal," ungkap politisi muda yang biasa di sapa Ardie itu.

Terkait amanah yang diembannya sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Tegal, dirinya berpandangan bahwa menjadi pemimpin bukanlah ambisi. Melainkan kesempatan yang diberikan Allah untuk berbuat yang terbaik untuk rakyat melalui kebijakan-kebijakan yang membawa maslahat.

"Saya tidak pernah bermimpi sebelumnya menjadi pemimpin di Kab Tegal, inilah Amanah yang diemban, Allah kasih jalan saya berbuat terbaik dan akan saya penuhi takdir ini , sebagai pemimpin yang amanah sebagaimana kepercayaan yang diberikan kepada saya," katanya.

Mengenai program kerja, Ardie mengatakan telah membuat berdasarkan hasil telaah panjang menganalisa potensi besar yang dimiliki Kabupaten Tegal.

"Sumber alam yang dimiliki Kabupaten Tegal luar biasa, potensi hasil bumi dan laut misalkan. Belum lagi kita bicara sumber daya manusianya, budaya dan tradisi yang unk, ini tentu akan menjadi potensi yang akan saya maksimalkan untuk membangun Kabupaten Tegal lebih baik dan bermartabat, melanjutkan program yang telah dilakukan sebelumnya," tandasnya.

Di bidang pendidikan, Ardie melihat kehadiran pondok pesantren yang telah memberi kontribusi luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Tegal layak diapresiasi.

"Pesantren ini fenomenal faktual, lembaga pendidikan tertua yang keberadaannya belum secara utuh diperhatikan pemerintah. Kemajuan pesantren akan menjadi program prioritas Pemda Kabupaten Tegal yang akan kami lakukan," tuturnya.

No comments

Powered by Blogger.